Archives

gravatar

idul Adha di Korea

>> pada hari ini, Sabtu (30/12) mayoritas umat Islam di dunia melaksanakan sholat idul Adha untuk memperingati hari qurban. >>begitu juga di Korea, IKMI mengelar sholat idul adha hari ini di gedung KBRI. >>jam tujuh pagi para jama'ah sudah terlihat mulai berdatangan dg busana sangat tebal karna cuaca yang cukup dingin, menurut prakiraan cuaca untuk daerah soul dan sekitarnya mencapai -8 derajad celcius untuk hari ini . >>saat para jama'ah akan mengambil air wudlu, sempat terjadi ketidak nyamanan dikarnakan kran air di lantai satu mengalami kerusakan, namun hal ini bisa cepat teratasi dg menggunakn satu tempat wudhu di lantai dua ruang serbaguna. >>meski dg cuaca yang sangat dingin, jama'ah yang hadir untuk melaksanakan sholat idul Adha tetap banyak hingga ruang serbaguna yang berada di lantai dua KBRI penuh tak menyisakan tempat. >> para jama'ah bersama-sama mengagungkan Nama Allah dg melantumkan Takbir, Tahmid dan Tahlil untuk mengisi waktu sampai jadwal sholat yang telah di tentukan tiba. >>tepat jam sembilan pagi sholat Idul Adha di mulai, dan yang menjadi Imam adalah Ustadz Hamzah Hamdan yang sekaligus merangkap sebagai Khotib. >>suasana sangat hening dan sunyi penuh dengan kekusyukan ketika Imam melantumkan ayat-ayat Allah dengan merdu dan haru sehingga membuat para jama'ah banyak yang meneteskan air mata.


>>setelah Sholat selesai, kisah keteladanan Nabi Ibrahim As yang penuh dengan keberanian,kecerdasan dan perjuangan dalam mempertahankan Tauhidnya ini, di angkat kedalam khotbah Idul Adha selama kurang lebih 45 menit dan di simak dg penuh seksama oleh para jama'ah. >>selanjutnya, Duta Besar Korea Bapak Jacob Tobing menyampaikan sambutan dan memberikan ucapan selamat Idul Adha serta berpesan kepada seluruh jama'ah yang hadir untuk selalu menjaga kerukunan serta tali persaudaraan. >> setelah selesai menyampaikan sambutanya, Bapak Duta Besar mempersilahkan para jama'ah beramahtamah dg seluruh staf KBRI dan juga sesama jama'ah lainya.>> sebagai penutup acara sekaligus ungkapan rasa syukur kepada Allah, para jama'ah diajak makan bersama sajian dari Warung Ansan.
>>Sementara itu, di Masjid Ittaewon- Soul, Sholat Idul Adha di laksanakan lebih siang, hal ini untuk memberikan kesempatan para pekerja asing yang sedang masuk malam agar bisa mengikuti Sholat. >>Keluarga besar IKMI mengucapkan selamad hari Raya Idul Adha 1428 H, semoga amal ibadah kita di terima Allah SWT.







[+/-] Selengkapnya...

gravatar

ralat dunia Tki

>>mohon maaf untuk seluruh netter IKMI karana pada posting tgl 25 des yg berjudul 'tabloid dunia tki", ada sedikit kesalahan tulis. >> yang pertama; pada tulisan tsbt di sebutkan tabloid dunia tki terbitan surabaya, yang benar adalah terbitan jakarta. >>yang kedua; mengenai sosok pak Hari, yang benar adalah pekerja Tabloid INDO HELPER yang terbit di Surabaya. >> demikian informasi yang benar, dan dg demikian ralat sudah penulis lakukan. >> trims juga buat mbak Chusnul yg ngasih tau adanya kesalahan tulisan tsb.

[+/-] Selengkapnya...

gravatar

tabloid DUNIA TKI

>>pada postingan bulan oktober yang lalu, IKMI menyatakan menjalin kerjasama dg salah satu tabloid di Hongkong yaitu tabloid INDONESIA HELPER. >>namun dikarenakan suatu hal, maka mulai berita ini di tulis (25/12), penulis memberitahukan bahwa IKMI sudah tidak menjalin kerjasama lagi dg tabloid tsbt. >>dan mulai saat ini juga IKMI menjalin kerjasama baru dg tabloid dunia TENAGA KERJA yang berisi 24 halaman terbitan surabaya.
>>bersamaan dg ini, penulis mengucapkan terimakasih buat mbak Chuznul ch (koresponden dunia TKI di Hongkong ) karna berkat beliau juga IKMI dapat menjalin kerjasama dg tabloid di atas.>> dan juga, keluarga besar IKMI mengucapkan duka cita atas musibah yang menimpa keluarga P. Hari (beliau adalah seorang pekerja di dunia TKI di bagian layout) Pada hari minggu tgl 24 desember 2006 jam 11.00 siang yang mengakibatkan Istri Beliau meninggal dunia . >> Innalillaahi Wa InnaIlaihi Raajiuun, semoga arwah beliau di terima di sisi Alloh SWT dan bagi keluarga yang di tinggalkan, semoga Alloh SWT limpahkan kesabaran sehingga selalu tabah dalam menghadapi cobaan yang menimpa keluarganya.

[+/-] Selengkapnya...

gravatar

dua hari aktivitas IKMI



>>sabtu (23/12) tepat jam sembilan malam kurang lebih 18 orang pengurus IKMI sudah hadir di sekretariat untuk mengadakan rapat pengurus yang rutin diadakan setiap akhir bulan. >> rapat di buka oleh ketua IKMI Mustofa Zahron yang kemudian di lanjutkan laporan hasil kerja selama satu bulan oleh masing-masing pengurus . >>rapat pengurus kali ini menjadi lebih terarah dg keikutsertaan Ustadz Hamzah meski hanya melalui Voice, beliau adalah salah seorang Ustdz yang biasa menyampaikan ceramah di IKMI dua kali dalam satu bulan. >> rapat berlangsung selama kurang lebih dua jam yang kemudian di tutup dg Do'a.

>>minggu (24/12) pagi hari seperti biasa rekan-rekan IKMI selalu sholat subuh berjama'ah yang kemudian di lanjutkan dg penyampaian kultum. >>kajian Islam Minggu ini berjalan seperti minggu-minggu biasanya. >>karna kebanyakan rekan-rekan IKMI mendapat libur pada hari natal yang jatuh tepat pada hari senen, sehingga banyak yang memanfaatkanya untuk tetap tinggal di Musholla guna untuk mengikuti kegiatan keesokan harinya.

>>hari senen (25/12) setelah sholat malam berjamaah, rekan-rekan IKMI makan saur dg gulai kambing bikinan koki IKMI ( mbak mawar cs) yang kemudian di lanjutkan sholat subuh berjama'ah. >> siang harinya ba'da sholat duhur di adakan latihan kultum yang di bimbing oleh salah seorang pengurus IKMI bidang Humas yang biasa di panggil Ustadz Hartono. >> dalam pelatihan kultum ini, para jama'ah di haruskan mau maju kedepan saat di tunjuk oleh pembimbing untuk menyampaikan kultum. >>tujuan diadakanya latihan kultum ini adalah untuk melatih mental para jama'ah saat berbicara di depan forum sehinga akan terbentuk kader-kader da'wah yang siap untuk meneruskan da'wah Islam di Korea khususnya. >>setelah palatihan kultum selesai, Ustadz Hamzah langsung menyampaikan tausiyahnya dg materi yg berhubungan dg Idul Adha. >> penyampaian tausiyah selesai saat menjelang magrib yang kemudian dilanjutkan dg berbuka puasa bersama sebagai penutup acara.

[+/-] Selengkapnya...

gravatar

kebersamaan


Salju yang turun pada Sabtu malam hari (1612) dg ketebalan mencapai 10 cm dan membawa udara dingin hingga -7 derajat celcius ini cukup mengubah warna kota Soul dan sekitarnya menjadi putih. >> pemandangan cukup indah yang tak dpt di temukan di Indonesia ini di manfaatkan oleh teman-teman IKMI untuk berfoto-foto bersama meski harus mena han rasa dingin yang lumayan menusuk tulang. >> buat kenang-kenangan selagi masih di Korea, ada juga yang mau di kirimkan ke Indonesia buat obat kangen keluarga di sana.


>>nah kalo photo yang di bawah ini di ambil saat temen-temen IKMI sibuk menata batubara untuk keperluan penghangat ruangan. >> betapa temen-temen IKMI selalu menjaga kebersamaan, ringan sama di jinjing berat sama di pikul .>> semuanya menyingsingkan lengan baju untuk menyelesaikan satu pekerjaan bersama-sama, dari ketua sampai pak Uztdny tak mau ketinggalan.

[+/-] Selengkapnya...

gravatar

ketika cinta tumbuh di rantau


>>Islam adalah agama tauhid yg sangat sesuai dg fitrah manusia . >> karna itu, tidak ada satupun dari ajaran agama islam yang menyimpang atau bertentangan dg naluri kemanusiaan. >>salah satu ajaran Islam yg sesuai dg naluri kemanusiaan itu adalah Pernikahan.

>>pada hari minggu (17/12), dua insan yang saling mencintai, Sutopo dan Sumiarsih asal Lampung yang sama-sama berstatus sebagai Tki yang bekerja di salah satu pabrik di daerah Giyonggido ini melaksanakan separuh dari perintah Agama yang sangat sesuai dg naluri kemanusiaan tsbt di Musholla Al-Falah, Guro (IKMI).>>selain sekitar 70 teman dekat kedua mempelai dan beberapa jama'ah IKMI, hadir juga dalam acara tersebut dua warga Negara Korea, beliau adalah pemimpin perusahaan tempat mempelai Pria bekerja yang hendak menunjukkan rasa simpatinya kepada karyawan meski karyawanya adalah Tki.

>>pelaksanaan pernikahan di mulai sekitar pukul 13:00 pm dg ditandai penyampaian khutbah nikah yang di sempaikan oleh Bpk. H. Haznan Abimanyu selaku penghulu dan di lanjutkan dg ucapan Ijab oleh Bpk. Suswanhaji Muhammad Toha selaku wali dari mempelai Wanita. >>kemudian dg penuh hitmat dan bernuansa sakral, mempelai Pria mengucapkan Qabul (penerimaan) sebagai pernyataan mengikat jalinan perasaan sebagai Suami Istri yang sah yang di saksikan oleh ketua IKMI, Mustofa Zahron Firdausi dan Koordinator bidang ekonomi IKMI, yaitu Bpk. Aziz Hartoko.
>>setelah akad Nikah selesai, masing-masing undangan memberikan ucapan selamat serta Do'a kepada kedua mempelai dg berjabatan tangan. >>keluarga besar IKMI-Korea mengucapkan selamat atas pernikahan Sdr Sutopo dg Sdri Sumiarsih, seiring Do'a Barakallahu laka wa barakah 'alaika, dan juga semoga kelak Allah mengkaruniakan anak yang Salaeh yang senantiasa menegakkan dan menyebarkan kalimat Allah di muka bumi ini, Amien...

[+/-] Selengkapnya...

gravatar

pengaduan lagi!

>>beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 04 desember penulis sempat mengangkat kisah pengaduan ketiga Akhwat asal Jatim yg di pekerjakan tidak sesuai dg ketentuan yg berlaku di Korea, yg kemudian mencoba utk pindah ke lain perusahaan.>>namun sampai saat ini, ketiga Akhwat tsb belum juga mendapatkan tempat kerja baru, sehingga terpaksa harus nganggur.
>>belum juga kisah ketiga Akhwat tsb bergeser dari halaman utama blog ini, lagi-lagi penulis mendapat berita tentang perusahaan yg semena-mena memperlakukan karyawanyanya (Tki). >>keempatbelas Tki yang bekerja di perusahaan; Daesung Cowker 1.91, yg beralamat di; Walamdong - Dalseoku - Daegu City. ini melaporkan bahwa, pimpinan perusahaannya seringkali berlaku kasar. >>selain itu, ke 14 Tki yg berangkat ke Korea melalui PT. Binawan Inti Utama kantor pusat Cianjur-Jakarta dg biaya Rp 50 jt per orang ini, juga seringkali di liburkan pada hari-hari kerja dg alasan tidak ada pekerjaan. >> gaji yg mereka terimapun sangat jauh di bawah standar Depnaker/ Pjtki pada umumnya. >> ke 14 Tki yang salah satunya bernama Agung santoso asal Demak ini, akhirnya sepakat untuk mengadukan masalah mereka ke perwakilan PT. Binawan Inti Utama, dg harapan dapat memberikan solusi atau jalan keluar bagi masalah yg mereka hadapi. >>namun anggapan bahwa, Perwakilan PT yg ada di korea laksana bapak angkat bagi para Tki tak sepenuhnya benar.>> karna ternyata bukan solusi, bukan juga perlindungan atau bantuan dari pihak Perwakilan yg mereka peroleh, tetapi justru ancaman akan di pulangkan yg mereka dapatkan.>>padahal, diperlakukan dg kasar, gaji tidak di bayar atau perusahaan sedang pailit adalah alasan yang sudah memenuhi syarat, sehingga Tki bisa dipindah kelain perusahaan. >>lalu dimanah tanggung jawab mereka orang-orang perwakilan yg seperti itu, dan kemana pula para Tki akan mengadukan masalahnya kalo Bapak angkatnya saja sudah gak peduli...???

[+/-] Selengkapnya...

gravatar

aktifitas minggu pagi

>> seperti minggu-minggu biasanya, rekan-rekan yg bermalam minggu di Mushola selalu membiasakan sholat subuh berjama'ah dan diteruskan dg tadarrus Al-Quran bersama. >>untuk mengisi waktu yg masih penuh dg berkah Alloh ini, di lanjutkan dg pengisian kultum yg pagi ini (10/12) di sampaikan oleh ustadz Rudi dg tema, "orang-orang yang mendapat jaminan pertolongan Alloh di hari akhir ", namun waktu "tujuh menit" ternyata sangatlah kurang yang akhirnya menghabiskan waktu sekitar 30 menit. >> setelah pengisian kultum selesei, kemudia rekan-rekan jama'ah bersama-sama kerpag (pen; kerja pagi) memasang pemanas ruangan demi kenyamanan para jama'ah ketika mengikuti kegiatan di Mushola. >> setelah semua pekerjaan selesai, sarapan bareng- bareng dg menikmati masakan salahsatu jama'ah IKMI, mas Bowo namanya. >>sementara itu, kajian islam pd hari ini di sampaikan oleh ustadz Hamzah yg di ikuti oleh sekitar 60 jama'ah. >>Seperti mgg-mgg sebelumnya, kajian islam kali ini di mulai ba'da duhur sampai menjelang waktu magrib tiba. >>tak ketinggalan , sebelum para jama'ah pulang meninggalkan mushola, terlebih dahulu di ajak merasakan masakan Indonesia, bakso malang ala mbak mawar cs lagi tentunya.

[+/-] Selengkapnya...

gravatar

film Harun Yahya

>>dg sedikit biaya untuk beli CD-R kosong, serta sedikit ketlatenan, kini IKMI memanfaatkan film Harun Yahya di www.harunyahya.com yg memang di legalkan untuk di Copy untuk di jual kepada para jama'ah yg berminat membelinya dg harga sangat murah. >> 57 judul film yang membenarkan ayat-ayat Alloh yg mematahkan anggapan dunia barat bahwa Al-Quran adalah buatan manusia ini di Copy kedalam 7 keping CD dg harga; 12500 won. >> selain sebagai salah satu bentuk syi'ar da'wah, keuntungan dari penjualan film ini di gunakan untuk biaya operasional Mushola.>> bagi rekan-rekan netter IKMI yg ingin memesan film tsb, dapat menghubungi saudara kita Heryansyah di no; 010 5781 8547, atau dtg langsung ke sekretariat IKMI di Mushola Al-Falaah, Guro.

[+/-] Selengkapnya...

gravatar

pengaduan ketiga...

>> TKI Wanita asal jawa timur, yang salahsatunya berasal dari kota Blitar dan dua diantaranya berasal dari kota Tulunggagung ini tiba di Korea empat bulan yang lalu. >>mereka bertiga berangkat melalui PT. Bijak dg tujuan sama seperti para TKI pada umumnya, bagi mereka yg sudah berkeluarga berharap dapat merubah dan memperbaiki ekonomi keluarganya setelah bekerja sebagai TKI di Korea seperti apa yg diharapkan kedua TKI Wanita asal Tulungagung ini. >>begitu juga dg TKI asal Blitar yg masih singel ini berharap dapat mengumpulkan modal untuk hidupnya kelak di Tanah Air.

>>baru satu bulan pertama mereka bekerja, perusahaan tempat mereka bekerja tak mampu untuh membayar upah kerja karena bangkrut, sehingga dg bantuan perwakilan PT.bijak yg ada di Korea mereka dipindah kerjakan di perusahaan lain. >>namun sepertinya kesulitan masih membuntuti mereka bertiga. >>di perusahaan kedua ini, mereka di pekerjakan tidak sesuai dg ketentuan yg berlaku. >>setiap harinya mereka bekerja mulai dari jam setengah enam pagi sampai jam sepuluh malam, belum lagi, pada hari minggu mereka sering di paksa untuk bekerja namun, gaji yg mereka terima perbulannya hanya 700 ribu won. >>bersabar sambil berharap akan ada perubahan kebijakan dari pihak perusahaan yg dpt mengubah nasib mereka, namun nyatanya apa yg mereka tunggu-tunggu tak kunjung datang.

>>tiga bulan sudah mereka bekerja di perusahaan yg tak bertanggungjawab ini, dan genap empat bulan tinggal di korea dg sisa-sisa kesabaran yg masih ada, karena mengingat begitu susahnya proses untuk bisa menjadi TKI di Korea dan juga begitu besar biaya yg telah mereka keluarkan empat bulan yg lalu.>> menurut penuturan mereka, biaya yg mereka keluarkan sekitar Rp. 50 juta.

>>dan akhirnya mereka bertiga berhasil keluar dari perusahaan setelah peristiwa pengusiran yg tak jelas sebabnya itu terjadi. >> mengadu ke perwakilan adalah jalan satu-satunya, dan itu yg mereka lakukan. >> saat penulis temui di Mushola Al-Falaah-Guro, hari minggu (03/12), ketiga TKI ini berniat untuk menginap sementara di Mushola sambil menunggu Job kerja baru yg di janjikan oleh perwakilan, "InsyaAllah tiga hari lagi ada Job, banyak-banyak aja berdo'a", begitu Pak Rizal salah satu staf perwakilan PT.Bijak memberikan harapan.

[+/-] Selengkapnya...

Waktu Korea


IKMI Seoul on air

Forum Komunikasi

Pustaka Alamat

Aziz Hartoko : citran RT.02/XI Pucangan Kartasura, Sukoharjo-Jateng Telp.0271-7093199 Budi Santoso Sugiono : Jl.Kamas Setyoadi 175 RT.01/II Ds.Sambiroto, Kec.Sooko Mojokerto-Jatim Telp.0321-7259009 Deni Darmawan : Kp.Nyalindung RT.02/02 Ds.Mayak Kec.Cibeber Kab.Cianjur-Jabar Telp.0263-334632 Eny Tridiana(Mbak Erna) : Jl.Manukwari 50 RT.01/01 Satriyan Kanigoro Blitar-Jatim Telp.0342-442961Ety (Mbak Sari) : Ds.Buntu Blok Sabtu RT.02/06 Kec.Ligung Kab.Majalengka Hp.08882009762 Farid Suryaman : Jl.Raya Perjuangan 153 Sukamantri RT.02/01 Ciawi, Tasikmalaya-Jabar Telp.0265-455081 Hartono : Jl.Raya Demak Purwodadi Km.10 Kec.Dempet Kab.Demak Jawa Tengah Hp.081575613204Heri Yansyah : Ds.Kedaton Kp.4 No.25 Kec.Peninjauan Kab.Oku Sumsel Hp.08172833639Hidayat : Jl.Dahlia IV E21 No.8 P.Indah Kutabumi Ps.Kemis Tangerang-Banten Imran Jayadi Ar Aow Aman Gecawal Hidra : Pendua Daya Ds.Pendua Kec.Kayangan Kab.Lombok Barat-NTB Hp.081339861631 Joko Sugiyanto : Jl.Sangiran No.9 RT.08/III Jetiskarangpung Kalijambe Sragen-Jateng Hp.081329517438 Lilik :Jl.Slamet Riyadi Ngancar Bawen RT.04/02 Telp.0298-521869 Mohamad Saepudin : Jl.Gajah Mada 29 RT.02/04 Ds.Kalisapu Kec.Slami Kab.Tegal-Jateng Telp.0283-493081Moh.Amir Ma'ruf : Jl.Lenteng Agung No.82 RT.06/08 Kec.Jagakarsa-Jaksel Telp.(021)7869109-7868415Mujiyono :Nabang Sidorejo Kec.Marga Tiga Lampung Timur-Lampung Telp.0628-7059817 Hp.081541500649Mustofa Zahron Firdausi : Jl.Adil Makmur 21 Ds.Ketawang Dolopo Madiun-Jatim Telp.0351-367090 Nailatul Habibah(Mbak Sinta): Ds.Pojok RT.04/02 Kec.Campur Darat Kab.Tulung Agung-Jatim Hp.081335649911Nanang : Jl.Mayjen Sungkono No.132-A RT.01/03 Ds.Bendogerit Kec.Sanan Wetan Kota Blitar-JatimN.Suhadi : Jl.Baturaja No.222 Kec.Bukit Kemuning Kab.Lampung Utara-Lampung Rahmad Santoso :Kalidadap Harjobinangun Pakem ,Sleman Yogyakarta Hp.081328160410Risma :Jl.Raya Gadang VIII/38 RT.01 RW.06 Malang-Jatim Telp.0341-828642Rudy Khoerudin : Kp.Pasir Manggu Kebon Kopi Ds.Mekar Jaya Kec.Cikadu Kab.Cianjur-Jabar Hp.081563567342-081563528893 Sahrudin : Briya Bukit Jaya 8-10 Ds.Najung Udik Kec.Gunung Putri Kab.Bogor Telp.021-488646Solachudin : Komp.Ponpes Al istiqomah Benda-Kalikola, Brebes-Jateng Telp.0888-2682833 Taufik : Dkuh Krajan 03/01 Ds.Kangkung Kec.Mrangge DemakTedi Indrayadi :Jl.Cipatujah Kec.Cipatujah Ds.Tobongjaya Kp.Cihaur 01/02 Karang Nunggal Tasikmalaya-Jabar Telp.0265-5802286Tomi : Jl.Pembangunan Baru No.52 Simpang Limun Medan-Sumatera Utara Telp.061-7865064 Wawan Puji S. : Jl.Raung Barisan Ds.Arjowilangun Kc.Kalipare Kab.Malang-Jatim Phone (0341)7364124 Yekti Wibowo : Ds.Kedesen RT.05/07 Kradenan Kec.Kaliwungu Semarang Hp.081317243193Yuny Erwanto : Sawahan RT.05/29 Nogotirto Gamping Sleman-Yogyakarta Telp.0274-7474571

Pengurus IKMI Masa Bakti 2011-2012

aziz

sahlan anjar

yanto

klik disini lihat profil VINUN

sariman

sahit

nardi

ikmi.1

ikmi.2

IKMI.3

IKMI.4

IKMI.5

IKMI.6 IKMI.7

IKMI.8

IKMI.9

Pak Agus

santoso

Pak Mu'alim

ikmi11

ikmi.12

M.sa'ud

Sarwoto

Duki